Korban Akibat Tsunami Jepang Terus Bertambah

Foto Korban Tsunami Jepang. Pasca Tsunami di Jepang (11/3/2011), telah memakan banyakkorban dan kerusakan disejumlah kota, jumlah korban tewas pun semakin bertambah. Ditambah lagi dampak lain yang menghantui Jepang setelah gempa dan tsunami adalah bahaya kebocoran nuklir akibat rusaknya peralatan keamanan setelah gempa menerjang kawasan tersebut.
Seperti yang dikutip dari pemberitaan media internasional Associated Press (AP), pada hari ini, Minggu (13/3/2011), jumlah korban meninggal dunia diperkirakan sudah mencapai 10 ribu orang, dimana mereka semua bermukim di wilayah Prefektur Miyagi.
Pihak Kepolisian Jepang seperti dikutip Kantor Berita Kyodo, Minggu (13/3/2011) menyebutkan di Prefektur Fukushima saja sudah ditemukan 1.167 mayat, sementara 600 lebih mayat ditemukan di Prefektur Miyagi dan Iwate. Wilayah-wilayah tersebut berhadapan langsung dengan laut Pasifik, lokasi titik pusat gempa 8,9 Skala Richter yang kemudian direvisi Badan Meteorologi dan Klimatologi Jepang menjadi 9,0 SR. 

Sementara pemerintah lokal di masing-masing prefektur masih kesulitan mengetahui nasib puluhan ribu warganya karena kerusakan infrastruktur. Sejauh ini, sebanyak 20.820 bangunan dilaporkan rata dengan tanah dan hilang terbawa tsunami. Sementara lebih dari 300.000 orang di enam prefektur teklah dievakuasi.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 180.000 di antaranya merupakan warga yang tinggal dalam radius 20 kilometer dari reaktor nomor 1 nuklir di Fukushima. Akibat kebocoran radiasi, 19 orang dinyatakan telah terkontaminasi.

Namun angka tersebut akan terus bertambah seiring degan pelaksanaan evakuasi yang akan dilakukan sepanjang pantai timur laut pulau Honshu yang merupakan lokasi yang terkena dampaktsunami yang dahsyat setidaknya sekitar 3000 rumah lebih tersapu air bercampur lumpur dan material lainnya.
Selain itu, dilaporkan sebuah kapal yang mengangkut setidaknya 100 orang hilang setelah berlayar dekat titik awal tsunami dan empat kereta yang melalui jalur pantai timur laut menghilang akibattsunami dan gempa paling dahsyat di Jepang selama 20 tahun terakhir tersebut.
Sekitar 50,000 Personil angkatan bersenjata diturunkan untuk ikut membantu penanggulangan bencana, 300 pesawat dan 40 kapal dikerahkan untuk mengupayakan evakuasi korban.
Sekitar 1800 rumah di Minaisoma, Perfektur Fukushima hancur sedangkan di Sendai dilaporkan 1200 rumah roboh akibat terjangan dan landasan bandara dipenuhi mobil-mobil yang terbawa tsunami.Gempa ini merupakan gempa kelima yang terbesar di dunia sejak tahun 1900 dan 8000 kali lebih kuat daripada gempa yang mengguncang Chirstchurch, Selandia Baru bulan lalu ungkap para peneliti. Sehingga menyedot banyak menjadi perhatian banyak orang bahkan mulai muncul lagu tsunami di Jepang.
Gempa di Jepang yang mengguncang sekitar pukul 14.46 waktu setempat tersebut berada dikedalaman 24 kilometer dan 400 km sebelah timur laut Tokyo, mengakibatkan tsunami dengan kecepatan rata-rata 800km/jam.
Berikut ini  Foto Korban Tsunami Jepang :

0 Responses to “Korban Akibat Tsunami Jepang Terus Bertambah”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Translate Bahasa Inggris

Tri Bendera

Arsip Blog

Katagori

Pengunjung Online

Presiden RI Pertama

Bung Karno
free counters

Pesan Terakhir Baden Powell Of Gilwel

Pandu-pandu sedunia yang tercinta! Sebelum akhir hayatku kian mendekat, tak ada salahnya aku berpesan kepada kalian sebagai tanda perpisahan dariku untuk selama-lamanya sebelum meninggalkan semuanya…. Ini merupakan pesanku yang terakhir, camkanlah baik-baik dalam hatimu. Cita-citaku sebagian sudah tercapai sehingga dapat dipetik hasilnya. Sebagian lagi yang belum tercapai mudah-mudahan oleh kalian bisa diteruskan sehingga bisa bermanfaat buat hidupmu. Sesungguhnya Tuhan itu Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Jika kalian meneliti alam sekeliling ciptaan Tuhan, niscaya akan menyadari bahwa sesungguhnya hidup ini penuh dengan keajaiban yang dapat menimbulkan kebaikan dan keindahan bagi kita. Lebih baik kita mengamati dan menikmati segala macam yang kita anggap baik dan indah daripada kita selalu mencari-cari hal yang jelek. Keinginan tiada lain, berusahalah kalian agar kelak bila saatnya tiba untuk mengembuskan napas terakhir harus dalam keadaan bahagia dan puas. Oleh karena itu, selama hidup di dunia gunakanlah waktumu sebaik-baiknya. Berikhtiarlah terus dengan penuh optimistis untuk mencari kebahagiaan di atas dunia ini. Itu semua sudah tercantum dalam pegangan hidup kita berupa Janji Pandu (Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka). Sekali kita mengucapkan Sumpah Setya, maka seumur hidup akan tetap seorang pandu. Tuhan akan memberikan perlindunganNya bila kita senantiasa berusaha dengan niat suci dan ikhlas. Salam terakhir dari sahabatmu,

RSS Berita Online

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.